Cara Sempurna Menyapih Anakan Perkutut

CARA TEPAT MENYAPIH ANAKAN PERKUTUT

Cara Menyapih Anakan Perkutut - Penyapihan yaitu sebuah metode untuk memandirikan anakan, tidak hanya insan yang disapih dikala masih bayi, namun disini burung juga perlu disapih , sama halnya dengan perkutut sehabis diasuh oleh indukanya selama kurang lebih 1,5 bulan . 

METODE MENYAPIH ANAKAN PERKUTUT:
  • Sediakan Sangkar Penyapihan : Bisa pakai ukuran 60 cm (tinggi 40 cm, lebar 40 cm) namun bekerjsama dapat anda sesuaikan  sesuai kebutuhan ,  jikalau anakan lebih dari sepuluh ekor maka dapat dijadikan lebih besar lagi, berikan tenggeran , kawasan pakan yang sempurna , penampung kotorannya, penerangan (10 watt) untuk menghangatkan dikala malam menjelang, dan dapat dibebaskan dari lampu sehabis umur 4 bulanan.
  • Penempatan Sangkar : Tempatkan sangkarnya di area yang terlindungu dari hujan , dapat gampang dijemur pada mentari pagi, pencucian kandang dapat dilakukan tiap hari.
  • Pemberian Pakan : Berikan milet , dapat juga biji-bijian ketan hitam , bersihkan dahulu dengan cara merendamnya, nanti kalau sudah ada yang menganmbang maka sisihkan, jikalau sudah agak besaran dapat anda berikan kawasan pakan yang lebih besar, dan jangan lupa memberinya minum air matang yang sudah direbus.
  • Lakukan dengan telaten.
 Demikianlah  Cara Tepat Menyapih Anakan Perkutut. biar dapat diterapkan dirumah, jangan lupa juga membaca Mengenal Perkutut Australia

Belum ada Komentar untuk "Cara Sempurna Menyapih Anakan Perkutut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel